Close

Satu Orang Pasien Positif Terjangkit Virus Corona(Covid-19) Dirawat di RSUD Kota Langsa

Langsa – Direktur RSUD Kota Langsa menyatakan satu orang pasien yang dirawat di RSUD Kota Langsa, positif terjangkit virus corona atau covid-19. Rabu (01/07/2020).

Pasien positif pertama tersebut merupakan seorang ibu rumah tangga N (56) pedagang sayur warga sungai lueng kecamatan langsa timur.

Direktur RSUD Langsa, Dr Fardhyani, dalam konferensi pers yang digelar di kantor gugus tugas covid-19 mengungkapkan, “kita sudah menerima hasil swap yang dikirim dari Balitbangkes Aceh tadi pagi bahwa yang bersangkutan benar positif covid-19”. Ujarnya

Kasus ini baru diketahui setelah korban memeriksa dirinya ke puskesmas langsa timur dengan keluhan demam, batuk dan sesak. kemudian pihak pukesmas merujuk pasien ke RSUD Langsa dan dilakukan Rapid test (tes cepat) dengan hasil reaktif. Dan hari itu juga dilakukan tes swap serta langsung mengirim ke balitbangkes di banda aceh.

Terkait hal ini, walikota langsa yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19, Usman Abdullah SE menghimbau agar masyarakat tidak panik ketika melakukan aktivitas diluar rumah dan jangan lupa untuk melakukan protokal kesehatan.

“kalau beraktifitas diluar rumah jangan lupa pakai masker jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan mengikuti protokol kesehatan yang ada dan masyarakat dihimbau jangan panik”, jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa ternyata korban tidak memiliki riwayat perjalanan di daerah pandemic dan pihaknya akan menyelidiki darimana penularan ini berasal.

“Korban yang ternyata tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemic harus segera dituntaskan dan kita sedang menyelidiki darimana penularan ini berasal, karena korban beraktifitas dipasar, maka ini transmisi lokal atau dari penyuplai sayur dari medan, maka dari itu kita tetap menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan”, Tandasnya. (faisal)

sumber: https://seuramoelangsa.com/satu-orang-pasien-positif-terjangkit-virus-coronacovid-19-dirawat-di-rsud-kota-langsa/

Comments

New Comment